Informasi Dunia Pendidikan | Tips Trik | PHP | SEO


Tata cara Pengisian PDSS 2015

Tata cara Pengisian PDSS 2015

Postingan kali ini, Ans Blog Project akan memberikan informasi mengenai Tata Cara Pengisian PDSS. Apa itu PDSS?

PDSS
Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) merupakan suatu basis data yang berisikan tentang prestasi akademik siswa dan data-data penting sekolahan. PDSS ini merupakan web resmi dimana tersimpan data-data sekolah dan siswa yang berguna untuk pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Dimana nantinya pihak sekolah memasukkan nilai-nilai rapor siswa setiap semester dari semester 1-5.

Syarat untuk mengisikan PDSS adalah pihak sekolah wajib memiliki Nomor Pokok sekolah Nasional (NPSN), sehingga pihak sekolah dapat mendaftarkan siswanya untuk mengikuti SNMPTN. Jika pihak sekolah belum mempunyai NPSN, maka sekolah wajib mengurusnya apabila anak didiknya mau diikut sertakan mengikuti SNMPTN 2015.

Yang perlu diperhatikan dalam pengisian PDSS adalah jika kepala sekolah sudah memasukkan nilai siswa dan memverifikasinya, maka kepala sekolah akan mendapatkan username dan password untuk setiap siswa yang didaftarkan, guna untuk memverifikasi nilai yang dimasukkan oleh Kepala Sekolah.

Tahap Pendaftaran PDSS
  1. Kepala Sekolah harus mendaftarkan sekolahnya di PDSS
  2. Kepala Sekolah memasukkan nilai untuk semua siswa di PDSS dari semester 1 sampai semester 5.
  3. Kepala sekolah mengecek semua nilai yang dimasukkan, kemudian memverifikasi untuk mendapatkan username (NISN) dan password
  4. Siswa memverifikasi nilai yang dimasukkan oleh Kepala Sekolah menggunakan username (NISN) dan Password yang diberikan kepala sekolah.
  5. Setelah nilai diverifikasi / dianggap sudah benar, maka tahap selanjutnya mengikuti pendaftaran SNMPTN
Jadwal Pendaftaran PDSS
  1. Pendaftaran Sekolah di PDSS tanggal 22 Januari 2015 s/d 08 Maret 2015
  2. Periode pengisian dan perbaikan data nilai rapor tanggal 22 Januari 2015 s/d 08 Maret 2015
  3. Periode verifikasi nilai rapor oleh siswa tanggal 09 Februari 2015 s/d 08 Maret 2015
  4. Pendaftaran SNMPTN tanggal 13 Februari 2015
Demikian mengenai Tata Cara Pengisian PDSS Sekolah dan Siswa, semoga bisa memberi informasi yang jelas dan bermanfaat untuk Anda. Semoga berhasil mendaftar PDSS dan bisa diterima di Universitas pilihan melalui jalur SNMPTN ini, dan Informasi mengenai Pendaftaran SNMPTN akan saya sampaikan dipostingan berikutnya, Terima Kasih.


Sumber https://pdss.snmptn.ac.id/

mas andes
Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul Tata cara Pengisian PDSS 2015.
Share Artikel

Artikel Terkait